Pengemudinya Terorganisir—Kemudian Amazon Mencoba Mengakhiri Kontraknya

Saat badai salju yang jarang terjadi menerpa space Palmdale pada bulan Februari, menutup jalan di salah satu rutenya, Ervin berkendara ke lokasi penyumbatan untuk merekam video untuk dikirim ke Amazon sebagai bukti. Perusahaan tetap membuat pengemudinya mencoba pengiriman, sehingga dapat mencatatnya di sistem Amazon. “Di militer, itu akan menjadi perintah yang melanggar hukum,” kata Ervin. “Karena itu tidak aman.”

Pada 24 April, para pengemudi BTS secara terbuka mengumumkan bahwa mereka berserikat dengan Teamsters. Ervin setuju untuk secara sukarela mengakui serikat pekerja tanpa mengharuskan pengemudi mengadakan pemilihan, sebuah keputusan yang dia anggap tidak perlu dipikirkan. “Agar suara mereka didengar adalah satu-satunya pilihan bagi saya. Kami sudah berjuang bersama [against Amazon] cukup lama.”

Amazon menolak untuk bernegosiasi dengan serikat pekerja, jadi Ervin menyelesaikan kontrak tanpa itu. Pada tanggal 28 April, para pengemudi memilih untuk meratifikasinya, mengamankan kenaikan upah langsung sebesar 30 sen per jam menjadi lebih dari $20, akhirnya naik menjadi $30 pada bulan September, hak untuk menolak mengirimkan paket dalam kondisi yang tidak aman, dan perbaikan lainnya.

Tetapi Ervin akan kesulitan memenuhi kewajiban ini jika Amazon tidak menandatangani perjanjian, mengingat kendali perusahaan atas gaji pengemudi dan kondisi kerja, seperti kemampuannya untuk memecat pengemudi yang menolak pengiriman. “Alasan kami meminta Amazon duduk adalah karena mereka menggunakan begitu banyak kontrol di space tertentu sehingga BTS tidak memiliki kemampuan untuk membuat beberapa keputusan ini sendiri,” kata Randy Korgan, yang mengawasi strategi Amazon Teamsters. “Jika mereka dikesampingkan, entitas yang membuat keputusan perlu duduk atau merestrukturisasi kontrak mereka untuk memberi mereka kebebasan.”

Pada 14 April, Amazon memberi tahu Ervin bahwa ia akan mengakhiri kontraknya pada 24 Juni, beberapa bulan sebelum tanggal pembaruan Oktober dan sesuai dengan Undang-Undang WARN California, yang mewajibkan pemberitahuan PHK massal selama 60 hari. Perusahaan mengiriminya perjanjian penyelesaian, yang dia tolak. “Sejauh yang saya ketahui, kontrak saya diperpanjang secara otomatis pada bulan Oktober,” katanya. “Kami akan terus bekerja.”

Pada awal Mei, Teamsters mengajukan tuntutan praktik ketenagakerjaan yang tidak adil kepada Dewan Hubungan Perburuhan Nasional, yang mengadili undang-undang perburuhan AS, memintanya untuk mencegah Amazon menghentikan kontrak BTS. Jika tuduhan itu akhirnya berhasil, NLRB dapat membuat lubang besar dalam program DSP Amazon, dengan memutuskan bahwa Amazon sangat mengontrol pekerjaan pengemudi seperti Ervin sehingga itu adalah majikan de facto mereka.

NLRB Presiden Biden telah mengusulkan perubahan aturan yang ada untuk membuat temuan seperti itu lebih mungkin terjadi. “Aturan baru akan menyesuaikan hukum dengan realitas tempat kerja ini dengan solusi yang sangat kasar, di mana Amazon dapat memberi tahu seseorang, ‘Anda akan melakukan pekerjaan ini. Anda akan melakukannya dengan cara kami. Tapi kami tidak akan bertanggung jawab, ”kata Cathy Creighton, direktur Sekolah Hubungan Industri dan Perburuhan Cornell Buffalo Co-Lab dan mantan pengacara lapangan untuk NLRB.

Dewan telah mengindikasikan bahwa mereka mengharapkan untuk menyelesaikan peraturan tersebut pada bulan Agustus, yang mungkin akan terlambat bagi Ervin. Sementara itu, dia tidak akan menjelaskan secara spesifik tentang apa yang akan terjadi padanya jika Amazon menang. “Itu akan menghancurkan,” hanya itu yang akan dia katakan.

Dia khawatir Amazon telah mempersulitnya untuk mendapatkan klien di masa depan dengan secara terbuka menghubungkan perpisahan itu dengan kinerja yang buruk. “Menurutmu apa fungsinya?” dia berkata. “Saya harap Jeff Bezos tertarik untuk mengetahui bagaimana beberapa kepemimpinannya memperlakukan para veteran dan pemilik usaha kecil.”

Meskipun demikian, dia tetap berharap Amazon akan datang ke meja perundingan. “Sebagai anggota militer, Anda bisa berperang dan mencari perdamaian,” katanya. Tapi dia tidak menyesal mendukung pembalapnya. “Saya dari Flint, Michigan. Mereka membangun kita dengan cara kita membela si kecil. Terkadang melakukan apa yang benar memiliki konsekuensi yang menyakitkan.”

Diperbarui 6-14-23, 17:40 EST: Versi sebelumnya dari tajuk cerita ini menyatakan bahwa Amazon mengakhiri kontraknya dengan BTS setelah para pengemudinya berserikat. Itu mengakhiri kontrak sebelum pengemudi mengumumkan serikat mereka. Garis waktu upaya serikat BTS juga diklarifikasi.

New Replace : [randomize]